Rabu, 08 Januari 2014

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Seseorang dengan bau badan tentu akan sangat mengganggu orang lain yang berada di sekitarnya. Bagaimana pun bau badan akan memberikan ketidak nyamanan terhadap orang lain yang berada di sekitar. Oleh karena itu banyak orang yang mengeluhkan bau yang timbul dari badannya .Bau badan yang timbul dalam diri kita tentu akan mempengaruhi kepercayaan diri kita dan membuat kita kurang percaya diridalam kehidupan sosial. Bau badan yang timbul pada badan kita berasal dari kotoran yang muncul akibat adanya keringat serta debu yang menyebabkan bau badan.Untuk mencegah bau badan, kita dapat memahami cara menghilangkan bau badan secara alami yang sangat baik bagi kesehatan kita.
Cara yang dapat ditempuh adalah:
Mengkonsumsi daun kemangi
            Daun kemangi merupakan daun yang dapat digunakan untuk mengurangi bau badan. Hal ini dikarenakan daun kemangi memiliki kandungan minyak atsiri dan beberapa bahan antiseptik yang berfungsi untuk menghilangkan bau badan.Dengan mengkonsumsi daun kemangi sebagai lalapan ketika makan, tentu akan meredakan bau badan  yang kurang sedap. Sementara itu daun kemangi juga dapat menghilangkan bau badan pada wanita yang sedang dalam masa haid.
Mengurangi konsumsi terhadap bawang
            Perlu kita ketahui bahwa bawang merupakan bumbu makanan yang dapat menimbulkan bau yang kurang sedap pada tubuh kita dan juga pada nafas kita . Oleh sebab itu kita dapat mengurangi konsumsi terhadap bawang jika kita menginginkan bau badan berkurang . Bawang putih dapat membuat bau yang kurang sedap dari badan maupun nafas kita . Dengan mengurangi konsumsi terhadap bawang, tentu akan sangat membantu kita dalam upaya menghilangkan bau badan yang kurang sedap.
Mengkonsumsi jahe
            Jahe ternyata dapat juga digunakan sebagai penghilang bau badan yang kurang sedap. Kita dapat menggunakan jahe untuk menghilangkan bau badan dengan cara menambahkan air perasan jahe pada saat mandi. Dengan mencampur air yang kita gunakan untuk mandi dengan perasan  air jahe tentu akan membuat bau badan menghilang. Hal ini dikarenakan jahe memiliki zat antioksidan yang dapat menghilangkan racun dalam tubuh.

Begitulah beberapa cara yang dapat kita coba untuk menghilangkan bau badan yang kurang sedap dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dengan mudah kita dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar