Rabu, 08 Januari 2014

CARA MEMUTIHKAN GIGI

Gigi merupakan organ penting yang berguna untuk merobek atau mengunyah makanan saat anda makan.Selain itu, gigi juga sangat berkaitan dengan penampilan kita.Karena ketika kita senyum atau berbicara atau tertawa maka gigi kita akan selalu terlihat. Mempunyai gigi yang sehat dan kuat merupakan impian kita semua.Tetapi kita harus membuang kebiasaan-kebiasaan buruk kita yang akan membuat gigi kita bermasalah. Masalah pada gigi bias seperti Gigi berlubang, Gigi keropos, atau yang sering kita jumpai yaitu Gigi kuning.Masalah-masalah itu sebenarnya tidak harus terjadi bila kita tidak melakukan kebiasaan buruk yang bias menyebabkannya. Gigi kuning merupakan masalah khas yang sering kita temui . Penyebab utama gigi kuning  karena Rokok dan juga karena kita kurang bias menjaga kebersihan dan kesehatan gigi kita, terkadang kita memang cuek pada gigi kita sendiri.

Saat ini ada cara memutihkan gigi yang mudah dan juga praktis yaitu dengan menggunakan pemutih gigi. Tapi, bagi sebagian orang merasa tidak cocok jika menggunakan produk pemutih gigi.Malah mereka sering merasa sakit ketika menggunakannya . Daripada anda memaksakan menggunakan pemutih gigi, beralihlah kecara-cara tradisional yang mudah untuk memutihkan gigi anda

1.    Berhenti Merokok
Seperti yang kita tahu, merokok merupakan kebiasaan yang sangat buruk dan juga merugikan kesehatan anda dan orang lain. Dan salah satu penyebab gigi kuning adalah rokok, jadi jika ingin mempunyai warna gigi yang putih, maka harus mulai untuk berhenti merokok.

2.    Hindari Alkohol
Alkohol merupakan suatu zat yang sangat berbahaya bagi tubuh.Zat ini juga bias membuat bau mulut dan masalah kesehatan lainnya termasuk kesehatan gigi . Alkohol mempunyai sifat merusak gigi jika sering dikonsumsi secara terus-menerus.

3.    Keju
Makanan yang bermanfaat untuk gigi adalah keju . Memakan keju setelah makan sangat baik untuk gigi.Keju dan juga produk lain seperti yoghurt dan juga susu mengandung kalsium yang dapat memutihkan dan memperkuat gigi.Maka sering-sering mengkonsumi keju, susu, atau yogurt.

4.    Berkumur Setelah makan
Berkumurlah setelah makan atau jika perlu gosok gigi setelah makan dapat membantu dari gigi kuning karena ada beberapa zat yang terkandung dalam makanan bias saja tersisa di gigi dan dapat menyebabkan gigi jadi kuning.Tapi jika rajin berkumur setelah makan, maka sisa-sisa makanan yang berbahaya bagi gigi bisa di minimalisir.

5.    Rajin Menggosok Gigi
Menggosk gigi merupakan salah satu cara untuk menjaga kebersihan gigi darisisa-sisa makanan yang di makan. Gosok gigi sebelum tidur sangat penting untuk gigi supaya tetap bersih dan putih, karena akan membersihkan zat-zat perusak gigi yang nempel pada gigi saat makan.

6.    Stroberi
Kandungan asam malat yang ada dalam buah strobery ternyata berkhasiat untuk mengubah warna gigi menjadi lebih putih.Seorang dokter gigi di New York menerangkan bahwa strobery merupakan cara mudah untuk mencerahkan senyuman. Tapi, jangan gunakan sering-sering, karena kandungan asam dapat merusak enamel gigi anda.Caranya gampang, tinggal tumbuk satu stroberi matang dan gosokkan pada gigi.Diamkanlah selama 5 sampai 10 menit. Kemudian sikatlah gigi dengan pasta gigi.

7.    Rajin kedokter gigi
Rajin kedokter gigi juga salah satu cara jika sudah terlanjur memiliki gigi yang kuning. Jika pergi kedokter gigi,akan diberikan perawatan gigi yang baik agar kembali putih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar